Home » » BELAJAR DARI SEEKOR BURUNG

BELAJAR DARI SEEKOR BURUNG

Written By Unknown on Minggu, 23 Juni 2013 | 16.53

Assalamu'alaikum semuanya :)

Sahabat GAMAIS yang berbahagia, mempelajari ayat-ayat Allah nampaknya tidak selalu kita temui hanya di dalam Al Qur'an saja. Dalam artian sebenarnya kita juga dapat memikirkan keajaiban ciptaan ALLAH SWT daripada makhluk-makhluknya. Sebagai contoh se'ekor burung.

Dalam QS. An Nahl Ayat 79, ALLAH berfirman:

Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yg dimudahkan terbang diangkasa bebas. Tidak ada yg menahannya selain daripada Allah. Sesungguhnya pada yg demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yg beriman.

Dari ayat diatas mengandung pengertian bahwa (Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang dimudahkan) terbang (di angkasa bebas) di udara antara langit dan bumi. (Tidak ada yang menahannya) sewaktu ia melipat sayap atau mengembangkannya sehingga ia tidak jatuh ke bawah (selain daripada Allah) yakni dengan kekuasaan-Nya. (Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi orang-orang yang beriman) yaitu penciptaan burung itu sehingga dapat terbang dan penciptaan udara sehingga dapat memungkinkan bagi burung untuk terbang mengarunginya dan menahan burung untuk tidak jatuh ke tanah.

Subhanallah, ketika sahabat semua mampu memperhatikan apa yang ada disekitar kita, maka semuanya akan bermuara kepada ALLAH, zat yang maha segalanya.
Semoga yang sedikit dapat member manfaat

Assalamu’alaikum :)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Gamais Faperta UNSOED - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger