Home » » Qurban Tebar Cinta

Qurban Tebar Cinta

Written By Unknown on Kamis, 09 Oktober 2014 | 14.44

PURWOKERTO, GamaisNewsBanteran, 5 oktober 2014 Gamais Unsoed kembali gelar agenda sosial yakni Qurban sebagai wujud tebar cinta terhadap sesama muslim.

Tahun ke tiga Gamais mengadakan agenda Qurban di Desa Banteran, dan alhamdulillah tahun ini mendapat 4 hewan hasil kepercayaan masyarakat kampus. Dimulai dari mahasiswa, alumni, donatur dan saudara-saudara muslim di luar Unsoed.

Kurang lebih satu bulan panitia menggalang dana mulai dari menjual stiker qurban, menyebar silinder infaq, menyebar pamflet-pamflet terhadap donatur  dan alhamdulillah terkumpul Rp 4.118.300,00. Dana tersebut kita alokasikan untuk membeli 2 ekor kambing dengan harga masing-masing kambing Rp 2.000.000,00  lalu sisanya Rp 118.300 kita masukan kedalam infaq Gamais untuk agenda sosial yang lain. Adapun dari mahasiswa dan saudara muslim di luar kampus yang menitipkan uang untuk qurban sendiri dan memberikan kepercayaan terhadap Gamais untuk mengelolanya.

Antusias masyarakat Desa Banteran dan kebahagiaan yang muncul inilah tujuan kita, menebar cinta. Karena  Allah memberikan amanah untuk mengelola kehidupan kepada manusia dan untuk menjemputnya harus didasari niat dan orientasi cinta yang tulus. Salah satu usaha napak tilas untuk mengukuhkan cinta kita kepada Allah adalah melalui qurban dengan segala dimensi filosofisnya, dan cermin aktor yang qurbannya diterima karena ketulusannya adalah Nabi Ibrahim,Siti Hajar, Ismail  ketiga aktor tersebut telah teruji dalam imannya.

Sahara gersang dan tandus kian memotivasi kegigihan Nabi Ibrahim dalam berujang dan menjadikan Siti Hajar menjadi wanita solihah kemudian melahirkan pemuda tangguh sepanjang masa yang dikenal dengan nama Ismail.

" Tiada suatu amal bagi anak adan yang lebih Allah cintai pada hari Idul Adha kecuali dengan menumpakan darah (berqurban)" (H.R Tirmidzi dari Aisyah)

Daging atau darah bintang apa pun yang disembelih dengan menyebut nama Allah itu tidak ada nilainya dihadapan Allah jika amalan tersebut tidak dilakukan karena Allah. Di sinilah, faktor-faktor pentingnya adalah niat baik dan keikhlasan kepada Allah saat menjalankan suatu perbuatan atau peribadatan kepada Allah. Karena itu, seorang manusia tidak akan meningkat kemuliaannya di mata Allah hanya karena amal, ibadah, sikap, dan kata-kata baiknya.

Tentu saja semua itu adalah perbuatan yang harus dilakukan seorang muslim sepanjang hidup mereka untuk mendapatkan balasan yang besar di hari pembalasan. Akan tetapi, faktor terpenting yang harus diperhatikan saat memenuhi semua perbuatan itu adalah tingkat kedekatan yang dirasakan seseorang dengan Allah.Yang penting bukanlah banyaknya perbuatan yang kita lakukan, melainkan bagaimana seseorang berpaling kepada Allah dengan kebersihan dan keikhlasan hati. (kajian Idul Adha Masjid Baiturrahman-Banteran)

Semoga Gamais selalu menebar cinta menuju cinta-Nya.
Jazakumullah.
(DG & SP)
Share this article :

+ komentar + 7 komentar

16 Desember 2014 pukul 08.08

lpjan syiar ada d blog semua :) #alhamdulillah

5 Maret 2022 pukul 18.47

benjamin moore titanium - Tioga Art
, microtouch trimmer and the other members of titanium nitride coating service near me the Team Building Team. benjamin moore titanium It's also an exclusive thing that people samsung watch 3 titanium like and appreciate. ford focus titanium hatchback

24 Mei 2023 pukul 11.40

jo395 fake bags tf493

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Gamais Faperta UNSOED - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger